Social Networking Infographic


1.       Path
Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial pada telepon pintar yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan. Pengguna dari Path ditargetkan untuk menjadi tempat tersendiri untuk pengguna berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat. Dave Morin, salah satu dari pendiri Path dan CEO dari perusahaan tersebut berkata: “Yang menjadi visi utama kami adalah untuk membuat sebuah jejaring dengan kualitas yang tinggi dan menjadikan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu.Perusahaan ini berawal dengan aplikasi pada iPhone dan
juga website lalu merilis versi Android kemudian. Perusahaan ini berkompetisi dengan jejaring sosial lainnya seperti Instagram.Berpusat di San Fransisco, California, perusahaan ini didirikan oleh Shawn Fanning dan mantan Eksekutif dari Facebook, Dave Morrin. Path didirikan dengan tujuan membuat sebuah jurnal yang interaktif bagi penggunanya.Penggunaan Path berbeda dari jejaring sosial lainnya di mana hanya pengguna yang telah disetujui yang dapat mengakses halaman Path seseorang. Status privasi dari aplikasi ini menjadikan Path lebih eksklusif dari berbagai jejaring sosial yang ada. Path dapat digunakan di iPhone, iPad, iPod Touch, dan Android versi apapun. Aplikasi ini tersebar melalui Apple Application Store dan berbagai situs aplikasi lainnya. Path sendiri sudah mempunyai 20 Juta pengguna aktif dan diantaranya 83% perempuan dan 17% laki-laki.
2.       Facebook
Facebook adalah layanan jaringan social dan situs web, agar semua orang bisa membuat profil mencari teman dan menambahkan teman. Facebook juga bisa melakukan tukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis, dan membuat grup, iklan, bermain game dan sekarang facebook juga sudah mulai di gunakan oleh kalangan banyak untuk digunakan sebagai bisnis. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg ini digunakan oleh 1 milyar lebih pengguna dari seluruh dunia dan terus meningkat. Sebanyak 350 juta pengguna jejaring sosial facebook mengakses situs facebook melalui telepon genggam atau smartphone. Jejaring sosial facebook memiliki kesempatan yang besar untuk membangun hubungan / relationship sesama penggunanya.
3.       Twitter
Twitter Inc yang menawarkan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauannya adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat dari luar tanpa harus masuk ke akun twitter, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut. Semua pengguna dapat mengirim dan menerima kicauan melalui situs Twitter. Berdasarkan informasi Infografis diatas jejaring sosial twitter memiliki peluang besar untuk membagikan (share) informasi secara akurat (Real - Time). Pengguna jejaring sosial twitter kebanyakan aktif pada malam hari antara jam 10 malam sampai jam 11 malam. Sebanyak 190 juta orang melakukan kicauan (tweet) di situs Twitter dalam sehari. Pengguan aktif twitter saat ini diperkirakan sebanyak 250 juta pengguna aktif dari seluruh dunia dan bisa terus meningkat.
4.       Instagram
Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial dan mengedit foto termasuk milik Instagram sendiri.Instagram juga dapat terkoneksi dengan facebook atau twitter, bisa menambahkan teman dan foto ke dalam media sosial yang lain.
Infografis diatas memberikan informasi bahwa 50 % dari pengguna Instagram berada di Amerika Serikat. Selain itu pengikut juga menjadi salah satu unsur yang penting, dan jumlah tanda suka dari para pengikut sangat mempengaruhi apakah foto tersebut dapat menjadi sebuah foto yang populer atau tidak. Hal ini dapat mendorong keterlibatan antara pengguna instagram yang satu dengan yang lain untuk mencari dan menunjukkan fans terbanyak melalui jumlah like untuk foto yang di unggahnya ke situs Instagram sehingga menjadi ajang popularitas. Saat ini diperkirakan pengguna instagram aktif mencapai 200 juta pengguna di seluruh dunia dan dapat bertambah seiring berjalannya waktu.

5.      Google+
Google+ adalah layananyang berasal dari google dengan ini kita bisa menggunakan layanan yang diberikan google, dengan layanan ini kita bisa mendapatkan berbagai layanan baru, seperti menambahkan teman, menyimpan foto dan videos, dan berbagai hal yang lain. pengguna aktif google+ sudah mencapau 540 juta dan akan terus berkembang.

6.      LinkedIn
LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Linkedin memiliki manfaat  untuk membuat profil professional kita secara online dan membangun jaringan dengan professional lainnya, mengenal orang lain yang belum kita kenal melalui jaringan orang-orang professional yang kita kenal, menemukan hubungan baru, mengenal professi seseorang, dan keberadaan sebuah perusahaan serta mencari pekerjaan. Inti dari jejaring sosial LinkedIn ini adalah untuk membuat hubungan bisnis-ke-bisnis, namun kekuatannya melalui jaringan sosial yang sederhana.Dari informasi Infografis diatas Linkedin berpeluang besar untuk saling terhubung, terhubung dan terhubung untuk memperoleh informasi dari teman kita yang sudah sukses lebih dulu atau profesional lainnya yang telah kita kenal. Mendapatkan informasi dunia kerja sesuai dengan bidang yang kita impikan adalah keinginan setiap mahasiswa untuk mencapai kesuksesan, sehingga mahasiswa tersebut tahu apa yang harus dipersiapkan untuk mengasah softskill nya selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi. LinkedIn merupakan jaringan profesional terbesar di dunia dengan jumlah anggota aktif 300 juta dari seluruh dunia. Jejaring sosial LinkedIn tersedia dalam 20 bahasa yang berbeda untuk mendukung kita terhubung dengan profesional dari mancanegara.

0 Response to "Social Networking Infographic"

Posting Komentar